Pemko Dumai Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi 

Asisten Administrasi Umum, H Khairil Adli yang juga selaku Plt Kadiskominfo Dumai Sosialisasi kesadaran keamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Sosialisasi kesadaran keamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai memiliki tujuan yang penting untuk pengamanan  sumber Daya Informasi di setiap Instansi sebelum terjadi sabotase oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Untuk itu, kegiatan ini mengedukasi setiap Instansi yang berada di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai tentang tata cara dan memberikan pemahaman tentang mengamankan sebuah informasi.

Walikota Dumai H. Faisal Skm Mars melalui Asisten Administrasi Umum, H Khairil Adli yang juga selaku Plt Kadiskominfo Dumai mengatakan semua informasi yang berada di Lingkungan Pemerintahan dan bersifat rahasia harus dijaga dengan penuh integritas serta penuh tanggungjawab.

"Keamanan sistem membutuhkan manajemen keamanan informasi. Kita semua diharapkan untuk bisa menjaga sumber daya informasi dan mengamankannya sebelum terjadi sabotase yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkap Walikota Dumai melalui Asisten Administrasi dan Umum H. Khairil Adli dalam acara sosialisasi keamanan kesadaran informasi dilingkungan Pemko Dumai, Selasa (9/3/21). 

Lanjut Khairil Adli yang juga menjabat Plt Kadiskominfo mengatakan informasi menjadi aset yang berharga baik perseorangan atau swasta karena informasi mudah diperoleh dan disebarluaskan.

"Dokumen - dokumen penting yang tidak terpakai lagi diharapkan untuk dihancurkan, contoh yang berada di ruangan Tata Usaha. Kita takut Informasi ini diambil dan digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab lalu menyebar di masyarakat dan menjadi berita yang tidak benar," Imbuhnya. (edi)